PENCARIAN

Jumat, 08 Agustus 2014

CARA AMPUH PERCEPAT KINERJA WINDOWS 7

Setelah sebelumnya saya selalu menuliskan definisi dan penjelasan singkat tentang komputer, kali ini saya akan berbagi tentang sedikit tips percepat OS Windows 7 pada perangkat PC atau Laptop, yang pertama kali yang anda harus lakukan adalah :


1. Pengaturan Startup.

Pada saat startup ada beberapa Aplikasi yang muncul, silahkan non aktifkan beberapa aplikasi yang mungkin tidak perlu dimunculkan pada saat startup, kalau saran saya sih mending di non aktifkan semuanya.

-Ketik MSCONFIG pada menu start.

-Pilih menu startup pada menu MSCONFIG.

-Disable Aplikasi yang tidak berguna, lalu klik Apply dan OK.


2. Maksimal Processor 

Apabila anda mempunyai laptop/ komputer yang memiliki processor dengan banyak core, lebih baik anda menggunakan semua core tersebut ketika komputer melakukan booting.
Tahap-tahap untuk mengatur supaya semua core processor anda digunakan ketika komputer melakukan booting dapat anda lakukan dengan cara berikut ini:

- Ketik MSCONFIG pada Start

- Pilih Menu Boot.

- Kemudian pilih Advanced Option.

- Checklist Number Of Processor.

- Pilih semua Number Processor, kalau di laptop saya jumlah maksimalnya adalah 4.

- Klik Apply dan OK.

3. Cleanup Harddisk

Pada penjelasan ini tentang bagaiamana membersihkan Harddisk dari file atau program yang tidak berguna, cara sebagai berikut :

- Klik kanan pada start pilih open windows explorer.

- Klik computer lalu klik kanan pada drive C lalu pilih properties.

- Klik tulisan Disk Cleanup, program akan scanning harddisk anda.

- Setelah selesai di Scanning ada muncul tampilan checklist, silahkan checklist beberapa program yang perlu dilakukan cleanup.

- Setelah kalian melalukan checklist silahkan pilih OK, dan akan muncul tulisan Delete Files, silahkan kalian pilih delete files.


4.Defragment Disk

Proses defragment  adalah merapikan file yang berada di harddisk sehingga komputer akan menjadi lebih mudah membacanya..
Untuk melakukan defragment Disk dapat dilakukan dengan cara berikut:

- Klik kanan pada start pilih open windows explorer.

- Klik computer lalu klik kanan pada drive C lalu pilih properties.

- Pilh  menu Tools lalu klik Defragment Now.

- Lalu pilih tulisan Defragment disk, tunggu sampai dengan selesai proses defragment ini akan memakan waktu yang cukup lama.



Demikian sedikit tips dari saya tentang bagaimana percepat kineja Windows 7 di perangkat Komputer kalian, kalau menurut saya tidak begitu perlu mematikam visual effect di perangkat windows 7, karena tampilan nya kurang menarik. semoga apa yang saya sampaikan dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua.

Ditulis Oleh : Unknown // 10.51
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar