PENCARIAN

Selasa, 12 Agustus 2014

INSTALASI WINDOWS 7 DENGAN MUDAH DAN BENAR


 
instalasi pada OS Windows 7 dengan mudah dan benar,Drive DVD-R/W, First Booting, I Accept The License Terms, firewall, Windows 7, Microsoft

Di postingan sebelumnya saya menjelaskan cara mudah instalasi ubuntu-linux kali ini saya akan menjadi secara detail tentang bagaimana instalasi pada OS Windows 7 dengan mudah dan benar, yang perlu kalian perhatikan adalah sebelum kalian melakukan instalasi windows 7 pada komputer kalian adalah spesifikasi minimum yang harus dimiliki komputer kalian untuk dapat menggunakan windows 7 :


a. 1 GHz processor (32 bit atau 64 bit).
b. 1 GB Memori.
c. 16 GB available disk space.
d. Support for DX9 graphics with 128 MB of memory (untuk merasakan efek 3D Aero Interface).
e. DVD-R/W Drive.
f. Jika memungkinkan, koneksi ke internet, untuk meng-update hardware, error bug, microsoft tools dan sebagainya.

Spesifikasi diatas adalah minimun. Jika mengharapkan performalebih baik, tentunya harus melebihi spesifikasi diatas. Saran saya jika kalian telah memiliki spesifikasi komputer atau laptop diatas tambahkan saja memori RAM menjadi 2 kali lipat dan windows 7 pun akan lebih enak digunakan.


File instalasi windows.


1. Jika kalian mengunakan Drive DVD-R/W untuk melakukan instalasi ubahlah terlebih dahulu pengaturan boot dibios untuk menjadikan Drive DVD-R/W sebagai First Booting.
2. Saat sistem akan memulai instalasi, sistem akan meminta untuk menekan sembarang tombol agar proses dimulai. jika tidak menekan tombol apapun maka sistem akan mencari media lain untuk booting.
3. Pilih bahasa, waktu dan keyboard sesuai dengan kebutuhan, klik NEXT.
4. Lalu Klik INSTALL NOW.
5. Tandai I Accept The License Terms, klik Next, untuk melakukan proses selanjutnya akan ditampilkan dengan dua pilihan menu yaitu UPGRADE dan CUSTOM (ADVANCED). Upgrade berarti melakukan instalasi windows yang baru dan mempertahankan konfigurasi pada windows yang lama, sedangkan Custom berarti melakukan instalasi windows dengan konfigurasu yang diatur oleh yang instalasi windows.
6. Windows akan mendeteksi harddisk pada komputer, jika anda ingin membuat beberapa partisi pada windows, klik Drive Option (Advanced).
7. Bagi partisi sesuai kebutuhan, sisakan untuk sistem (drive C:) minimal 20 GB akan tetapi sebaiknya anda memiliki harddisk minimum 80 GB dengan sistem 40 Gb. Patisi yang lain terserah kalian, lalu klik NEXT.
8. Proses istalasi windows berlangsung dengan tahap-tahap diantaranya adalah copying file, expanding file, installing features, installing updates dan terakhir completing installation. Pada tahap copying file kita butuh waktu kurang lebih 10 menit untuk copying files, tergantung pada hardware PC yang digunakan.
9. Kita diharuskan menuliskan nama komputer yang digunakan.
10.Buat password keamana, klik NEXT kemudian kalian diharuskan mengisi serial number windows 7 yang di install, untuk yang membeli produk asli dari windows dapat melihat sertifikat yang microsoft berikan saat membeli microsoft windows pack. Bagi kalian yang melakukan Install bukan versi asli silahkan klik ini untuk mengambil serial number nya SERIAL NUMBER WINDOWS 7.
11.Pengaturan firewall, klik Ask me later saja, kaluan akan diarahkan untuk megisi jam, hari, tanggal dan tahun jika telah selesai klik NEXT, kemudian langkah instalasi network, disini ada tiga pilihan konfigurasi jaringan diantaranya Home Network, Work Network, dan Public Network. Pilih sesuai dengan keberadaan PC / Laptop kalian.
12.Proses finalisasi sebelum munculnya jendela windows 7, windows 7 cukup mudah digunakan. Microsoft 7 telah mendukung jutaan device driver perangkat umum yang sering digunakan, tanpa harus meng-install driver tersebut, adapun caranya adalah dengan meng-update sistem windows 7 ke internet, dengan demikian seluruh device yang kita gunakan akan dikenalkan ke microsoft untuk kemudian akan dipilah apakah bisa diupdate secara otomatis oleh microsoft.

Windows 7 telah berhasil di install di perangkat kalian, semoga apa yang saya info kan untuk kalian dapat berguna dan bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown // 08.49
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar