PENCARIAN

Jumat, 08 Agustus 2014

DEFINISI KOMPUTER

Di postingan kali ini saya akan menjelaskan Definisi Komputer itu secara detail disini, jadi kita bukan menyebutkan komputer saja tapi tidak mengetahui apa sebenarnya Komputer.

 

 


Komputer atau dalam bahasa inggris nya ( Computer ) adalah alat untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata Komputer itu sendiri computer atau compute yang berarti menghitung, semula dipergunakan untuk menggambarkan orang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mula nya pengolahan informasi hampir ekslusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.


Kata computer secara umum pernah dipergunakan untuk mendefinisikan orang yang melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa mesin pembantu. Selama perang dunia 2 kata tersebut menunjuk kepada para pekerja wanita Amerika Serikat dan Inggris yang pekerjaannya menghitung jalan artileri dengan mesin hitung.


Secara umum komputer didefinisikan sebagai alat eletronik yang dapat menerima input data, mengolah data dan memberikan hasil dalam bentuk Informasi dengan menggunakan suatu program yang tersimpan di memori komputer dan juga dapat menyimpan program dan hasil pengolahan yang bekerja secara otomatis. Sehingga akan mempermudah pekerjaan manusia, selain itu komputer juga merupakan alat informasi, komunikasi dan hiburan.

Ditulis Oleh : Unknown // 10.38
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar